Dinas Pertanian Kab.Nias Dorong kelompok Tani Tingkatkan Produksi Pertanian di Tengah Wabah Covid-19

Dinas pertanian Kab.Nias bersama kelompok tani tanam padi sawah

KBRN,Gunungsitoli : Ditengah lesunya ekonomi masyarakat akibat dampak dari penyebaran covid-19, dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Nias terus mendorong para keloompok tani di kabupaten Nias untuk meningkatkan produktifitas pertanian, sehingga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi para kelompok tani dan juga menjamin stok pangan secara berkelanjutan.

Kepala Bidang tanaman pangan dan holtikultuta dinas pertanian kabupaten Nias Oliziduhu Halawa kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa, pihak dinas pertanian tetap berupaya mendorong para kelompok tani dikabupaten Nias, untuk membuka lahan baru penanaman padi sawah, cabe, bawang merah, jagung, maupun pisang kepo.

“ Dengan semangat dari para kelompok tani ini, sejumlah komuditi sedang dalam proses penanaman, dan bahkan sudah ada sebahagian kelompok tani yang sudah panen produksi seperti padi sawah, pisang dan juga jagung. Sehingga sebagian hasil panen tersebut sudah dikirim di luar pulauan Nias “ Ujarnya (Rabu/16/9/2020).

Sementara itu, untuk hasil produksi panen cabe diwilayah kaupaten Nias jelas Oliziduhu, hingga saat ini masih belum bisa dikirim di luar pulauan Nias. disamping jumlah produksi yang masih belum banyak, hasilnya pun hanya di jual di seputar kota Gunungsitoli masupun di kabupaten Nias Nias selatan.

Ditambahkan kepala Bidang tanaman pangan dan holtikultuta dinas pertanian kabupaten Nias Oliziduhu Halawa, untuk mendukung hasil produksi pertanian dari para kelompok tani ini, pihaknya tetap melakukan pendampingan melalui penyuluh pertanian, termasuk memberikan bantuan bibit maupun Alsintan. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00