BLT DD Semester ke II Tahun 2020 Tetap di Anggarkan Dalam APBDes Setiap Desa di Kabupaten Nias

KBRN,Gunungsitoli : Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa untuk semester ke II dari bulan Juli, agustus dan bulan september 2020 akan tetap di anggarakan dalam APBdes masing masing desa di kabupaten Nias.

Sekretaris dinas pemberdayaan masyarakat dan desa kabupaten Nias Febriyaman Lase,S.Kom kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa, kebijakan pemberian bantuan langsung tunai dari dana desa semester kedua ini merupakan kebijakan dari pemerintah pusat melalui kementerian desa PDTT, untuk memebanatu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat dari penyebaran covid-19.

Namun untuk semester ke II ini jelas Febriyaman lase, nominalnya berbeda dengan BLT DD semester pertama. Dimana untuk semester pertama yang dibayarkan selama 3 bulan dari bulan April, Mei dan bulan Juni, nominalnya sebesar 600.000 per kepala keluarga, namun semester kedua ini hanya 300.000 perkepala keluarga, yang diberkan selama 3 bulan, dari bulan Juli, Agustus, dan bulan September.

“ BLT dari Dana Desa ini akan terus diberikan kepada keluarga penerima manfaat di kabupaten Nias. Namun untuk semester ke II ini, nominalnya menurun, hanya Rp 300.00 per kepala keluarga selama 3 bulan “ Ujarnya (Minggu/30/8/2020).

Dilanjutkan Sekretaris dinas pemberdayaan masyarakat dan desa kabupaten Nias Febriyaman Lase, penyaluran banatuan untuk semester kedua ini masih belum di serahkan, karena masing masing desa saat ini sedang melakukan perubahan  APBdes untuk penyaluran BLT dana desa semester ke II. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00