Pengendara Di Himbau Manfaatkan Jalan Alaternatif Di Sitoluori Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Guna mengantisipasi kecelakaan lalulintas dan longsor pada ruas jalan kabupaten di Desa Hilimbosi Kecamatan Sitoluori Kabupaten Nias Utara, Pemerintah Daerah menghimbau seluruh pengedara kendaraan bermotor memanfaatkan jalan alternativ yang telah di bangun oleh Pemerintah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Utara Herman Zebua mengatakan, bahwa di ruas jalan Kabupaten di desa Hilimbosi tersebut, sedang rekonstruksi tembok penahan tanah, di sungai Sowu dan sekitarnya.

“ Kondisi ruas jalan yang masih tahap pembangunan tembok penahan tersebut sebagian longsor sehingga Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Surat Edaran Bupati Nias Utara Nomor 550.1/SE/DISHUB/2020,  menghimbau masyarakat untuk sementara waktu memanfaatkan jalan alternatif “. Terang, Herman, Kamis (23/7/2020)

Untuk Pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda empat dari Gunungsitoli , kecamatan sawo dan Tuhemberua yang menuju kantor Bupati di Kecamatan lotu dan kecamatan lahewa dialihkan melewati jalan alternative di jalan cengkeh Dusun 1 Desa Hilimbosi Kecamatn Sitoluori.

Sementara pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua,  yang datang dari arah kecamatan lotu tetap melewati jalan Kabupaten  sedangkan Mobil angkutan seperti truk, tronton yang bertonase diatas 3 ton, di alihkan melewati kecamatan tuhemberua dan Kecamatan sawo.

Pengalihan jalan tersebut mulai 21 Juli 2020 sampai selesainya pekerjaan rekonstruksi tembok penahan tanah di sungai sowu dan sekitarnya yang di perkirakan akan selesai selambat lambatnya 120 hari kalender. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00