DPRD Provinsi Di Minta Merealisasikan Usul Pemkab Nias Utara.

KBRN, Gununsgitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara meminta Pemerintah Provinsi agar bantuan yang di berikan kepada Masyarakat Kabupaten Nias Utara kedepan, tidak dalam bentuk sembako melainkan dalam bentuk uang tunai sehingga tidak terkendala saat penyaluran.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Nias Utara, Aferianus Telaumbanua kepada RRI Rabu (22/7/2020) mengatakan, hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Nias Utara Kepada Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara saat melakukan kunjungan kerja di Nias Utara, dalam rangka monitoring  bantuan sembako provinsi yang telah di salurkan kepada masyarakat Nias Utara.

Kendala pada pembagian sembako dari Provinsi  yakni biaya transportasi di tanggung oleh Kebupaten mencapai ratusan juta rupiah sehingga, Pemerintah kabupaten Nias Utara lebih mendukung bila Pemerintah Provinsi menyalurkan bantuan tersebut dalam bentuk uang tunai.

Perlu di ketahui bahwa pembagian sembako tersebut di Nias Utara sudah terlaksana dengan baik dan di terima langsung oleh keluarga miskin namun dana transportasi yang di butuhkan sekitar Rp 200 juta, yang di ambil dari Dana penanganan Covid 19 Kabupaten Nias Utara.

“ Usul Pemerintah Kabupaten Nias Utara dapat di bahas pada rapat paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara sehingga kedepan bantuan provinsi itu, di terima oleh Masyarakat Nias Utara tanpa membutuhkan biaya transportasi dari Kabupaten” Harap, Aferianus.

Selain itu,  Pemerintah Kabupaten Nias Utara meminta Pemerintah  Provinsi Sumatera Utara agar mengalokasikan anggaran untuk peningkatan pembangunan yang harus di danai oleh Pemerintah Provinsi yakni, pembangunana jalan lingkar dari Kecamatan Afulu menuju Kabupaten Nias Barat, kemudian Normalisasi sungai di ibukota Kabupaten berlokasi di Desa Hilidundra Kecamatan Lotu.

Pemerintah daerah mengharapkan dukungan dari Dari Provinsi, mengingat dana yang di butuhkan untuk pembangunan tersebut mencapai Puluhan Milyar rupiah, dan tidak dapat tertampung melalui APBD Kabupaten Nias Utara. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00