Masih Ada Ruas Jalan Yang Butuh Pembangunan Di Kec. Sitoluori Nias Utara

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kecamatan bersama masyarakat meminta agar pembangunan yang belum terlaksana akibat Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Sitoluori,  Kabupaten Nias Utara, dapat direalisasikan tahun 2021 mendatang.

Hal itu di ungkapkan Camat Sitoluori Waspada Zendrato, Selasa (30/6/2021) kepada RRI terkait pembangunan yang hanya 2 kegiatan yang terlaksana di tahun 2020 ini, yakni pemasangan tembok penahan ruas jalan Kabupaten di Desa Hilimbosi melalui BPBD Kabupaten Nias Utara dan surat pembebasan lahan dari masyarakat serta pematokan telah selesai dan proses pekerjaan akan di mulai pada bulan Juli 2020.

Kemudian, pembangunan ruas jalan dari simpang Kantor Camat Sitoluori menuju SMK Negeri 1 Sitoluori sudah di mulai dan di targetkan tahun 2020 akan selesai dan dapat dilewati oleh masyarakat.

Waspada menyampaikan, bahwa masih ada ruas jalan yang sangat butuh pembangunan di Kecamataan Sitoluori yakni, dari simpang Toi Desa Tetehosi Maziaya Kecamatan Sitoluori menuju Desa Sisarahili Kecamatan Namohalu Esiwa, ruas jalan antara desa Hilimbosi menuju Desa Umbubalodano dan juga ruas jalan menuju Pantai Simali Desa Hilimbosi.

“ bila ruas jalan tersebut di bangun oleh Pemerintah Daerah maka dapat menghubungkan Kecamatan dengan Kecamatan bahkan Kabupaten Nias Utara dengan Kota Gunungsitoli,  sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat utamanya di bidang pertanian “. Terang, Waspada

Ruas jalan yang masih belum terbangun tersebut tetap di usulkan melalui musrenbang Kecamatan dan di harapkan tahun 2021 mendatang, ruas jalan tersebut dapat di bangun melalui APBD Kabupaten Nias Utara.

Camat Sitoluori mengakui bahwa pembangunan ruas jalan di tahun 2020 ini tidak tereaisasi secara keseluruhan mengingat Dana alokasi khusus  dan dana lokasi umum di batalkan dan di potong untuk penangan covid -19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00