45 Pelaku UMKM dan Mikro Terima Bantuan Stimulus dari Pemerintah Kabupaten Nias

pelaku UMKM terima dana Stimulus dari Pemkab Nias

KBRN,Gunungsitoli : Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  di wilayah kabupaten Nias menyampaikan terimakah kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias yang telah membantu penyaluran bantuan Stimulus bagi pelaku UMKM dan Mikro yang terkena dampak ekonomi akibat penyebaran Covid-19.

Salah seorang pelaku UMKM dan Mikro dari kecamatan Gido Jeni krisdayanti Ndraha yang menerima bantuan stimulus berupa uang tunai sebesar Rp 2.000.000 rupiah kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa, bantuan stimulus yang di berikan pemerintah kabupaten Nias melalui Tim GTPP Covid-19 sangat membantu mereka, ditengah sepinya pembeli pada saat ini.

“ iya pak, bantuan stimulus berupa uang tunai ini sangat membantu untuk modal usaha ditengah sepinya para pembeli akibat penyebaran covid-19 “ Ujar Jeni Krisdayanti Ndraha (Kamis/25/6/2020).

Ibu Jeni krisdayanti Ndraha salah seorang pelaku usaha mikro kecil yang bergerak di bidang rumah makan di Hiliweto kecamatan Gido kabupaten Nias membeberkan bahwa akibat dari penyebaran covid-19 ini kunjungan konsumen di kedai rumah makan miliknya turun drastis hingga 75 persen.

Disampaing itu juga, turunnya jumlah konsumen datang di rumah makan miliknya untuk makan langsung, juga di sebabkan adanya aturan dari pemerintah terkait sosial distanching, dimana di tempat tempat rumah makan akan dikurangi jumlah pengunjung.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias Tolona Laoli,SH kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa pelaku UMKM dan Mikro yang menerima dana Stimulus berupa uang tunai sebesar Rp 2.000.000 di kabupaten Nias di berikan kepada 45 pelaku UMKM dan Mikro.

“ Dana stimulus yang kita salurkan ini, diberikan kepada para UMKM dan Mikro yang sudah berbadan Hukum dan tidak pernah bermasalah selama ini. “ Tegasnya.

Dilanjutkan Tolona Laoli, dana bantuan ini  bersumber dari anggaran APBD kabupaten Nias tahun 2020. Dengan tujuan untuk membantu para UMKM yang benar benar terdampak secara ekonomi akibat penyebaran Covid-19 di kabupaten Nias.

“ bantuan sitimulus ini di prioritaskan kepada pelaku usaha mikro kecil yang terdampak covid-19, seperti usaha bengkel, tukang jahit, salon dan tukang pangkas, serta rumah makan dan juga kedai kelontongan “ Kata Tolona. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00