GTPP Covid-19 Salurkan Dana Stimulus Bagi UMKM dan Mikro Yang Terdampak Covid-19 di Kab.Nias

Wabub serahkan dana stimulus bagi UMKM

KBRN,Gunungsitoli: Pemerintah Kabupaten Nias melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias menyerahkan secara simbolis bantuan stimulus bagi pelaku UMKM dan Mikro yang terkena dampak ekonomi akibat Corona Virus Disease (Covid-19), yang digelar di Ruang Rapat Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias, (Kamis/25/6/2020).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias Tolona Laoli,SH kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa pelaku UMKM dan Mikro yang menerima dana Stimulus berupa uang tunai sebesar Rp 2.000.000 ini di berikan kepada 45 UMKM dan Mikro.

" Dana stimulus ini diberikan terhadap UMKM dan Mikro yang sudah berbadan Hukum dan tidak pernah bermasalah " Ujarnya.

Dilanjutkan Tolona Laoli, dana bantuan ini  bersumber dari anggaran APBD kabupaten Nias tahun 2020. Dengan tujuan untuk membantu para UMKM yang benar benar terdampak secara ekonomi akibat penyebaran Covid-19 di kabupaten Nias.

Sementara itu Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH di sela sela penyerahan bantuan stimulus mengajak semua pelaku UMKM dan Mikro di kabupaten Nias untuk tetap semangat dalam menjalankan usahanya, meskipun di tengah Penyebaran Covid-19.

Wabub Nias mengatakan, para pelaku usaha ekonomi di kabupaten Nias harus menjalankan semua protokoler kesehatan Covid-19. Hal ini dilakukan sesuai himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

" Meskipun kabupaten Nias masuk dalam zona Hijau penyebaran Covid-19, namun kita tetap disiplin menerapkan Protokoler kesehatan " kata Wabub Nias.

Pada kesempatan itu juga Wabub Nias Arosokhi Waruwu menyempatkan berdikusi dan memotifasi para pelaku UMKM dan Mikro untuk tetap semangat dalam menjalankan usahanya.(Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00