Pemkab Nias Salurkan BLT Dana Desa Tahap Ke II Kepada Keluarga Penerima Manfaat

KBRN,Gunungsitoli : Setelah selesai penyaluran Bantual Langsung Tunai dari dana desa tahap pertama, Pemerintah kabupaten Nias melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa mulai melanjutkan penyaluran BLT dari dana desa tahap ke II kepada masyarakat penerima manfaat yang terdampak Covid-19 di kabupaten Nias.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Nis Fanolo Laoli,SE kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa, untuk penyaluran BLT Dana Desa Tahap ke II sebesar Rp 600.00 per kepala keluarga ini sudah di salurkan di jumlah desa secara langsung kepada masyarakat penerima.

“ iya, penyaluran BLT DD tahap ke II sudah kita serahkan. dan dipastikan tidak ada potongan sama sekali.penyaluran itu di lakukan di masing masing desa dengan menjalankan seluruh protokoler kesehatan Covid-19 “ Ujarnya (Rabu/24/6/2020).

Pembagian BLT dari Dana desa ini ungkapnya, merupakan kebijakan dari pemerintah pusat. Dimana sebagian dana desa tahun 2020 ini akan di rekofussing untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat penyebaran Covid-19.

Lebih jauh dijelaskan kepala Dinas PMD kabupaten Nias, anggaran dana desa yang dialokasikan pemerintah kabupaten Nias pada BLT DD ini sebesar Rp 27 Miliar lebih, yang diberikan kepada 15.195 kepala keluarga penerima manfaat di kabupaten Nias selama 3 bulan, dari bulan April, Bulan Mei dan Bulan Juni 2020.(Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00