21 KPM Terima BLT DD Tahap Kedua Dari Pemdes Fadoroyou Kec. Gunungsitoli Alooa.

KBRN, Gunungsitoli : 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap kedua dari Pemerintah Desa Fadoroyou Kecamatan Gunungsitoli Alooa Kota Gunungsitoli. Selasa (23/6/2020)

Kepala Desa Fadoroyou Nitema Mendrofa mengatakan, Ke 21 KPM penerima BLT DD tersebut merupakan keluarga yang sudah  memenuhi kriteria sesuai ketentuan dari Kementerian Desa yakni tidak menerima PKH dan BPNT.

BLT DD tahap kedua tersebut sebesar Rp 600 per/KPM yang langsung di bayarkan oleh Bendahara Desa Fadoroyou dan di saksikan oleh Camat Gunungsitoli Alooa, Aparat Desa Fadoroyou dan masyarakat.

Sesuai petunjuk dari Kementerian Desa (Kemendes) bahwa BLT tersebut hanya di bayarkan selama 3 Bulan, mulai bulan April, Mei dengan Juni dan tinggal pembayaran tahap ketiga di Desa Fadoroyou sementara BLT DD Untuk Juli, Agustus dan September 2020 masih menunggu kepastian dari Pemerintah Pusat.

“ Agar seluruh KPM yang menerima BLT DD tahap kedua dapat menggunakan bantuan tersebut, untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari – hari dan jangan di gunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat” Harap, Nitema.

Nitema Juga menegaskan, bahwa masih ada KPM yang belum memiliki kartu keluarga (KK) dan KTP, dan di harapkan agar segera mengurusnya di Dinas Kependudukan Kota Gununsgitoli,  sehingga pada pembayaran BLT DD tahap ketiga tidak terkendala karena fotokopi dokumen kependudukan tersebut sangat di butuhkan oleh pemerintah desa, sebagai bukti pendukung untuk pertanggungjawaban pembayaran BLT DD.

Camat Gunungsitoli Alooa Wahyu Gulo menyatakan Virus Corona (Covid-19) dampaknya sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat, untuk itu melalui BLT DD dan bantuan lainnya dapat menolong masyarakat di Desa Fadoroyou pada khususnya dan Kecamatan Alooa pada Umumnya.

Wahyu berpesan, agar seluruh dokumen yang di butuhkan baik  KTP dan KK harus di urus oleh KPM BLT DD mengingat fotokopi dokumen kependudukan tersebut,  sangat di butuhkan oleh Desa sebagai bukti pelaporan ke Pemerintah Pusat”. 

Hadir pada pembagian BLT DD tersebut, Camat Gunungsitoli  Alooa dan jajarannya, Aparat Desa Fadoroyou, dan KPM yang menerima BLT DD di Desa fadodoyou.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00