Pemkab Nias Terima Penghargaan Inovasi Daerah Tatanan Baru Covid-19 Dari Kemendagri RI

Bupati Nias terima penghargaan Inovasi daerah 2020

KBRN,Gunungsitoli : Wakil Bupati Nias yang ditemani sekretaris daerah kabupaten Nias beserta beberapa kepala OPD dilingkup pemkab Nias, mengikuti Vidcon Pengumuman penganugerahan penghargaan lomba inovasi daerah dalam tatanan baru, produktif dan aman covid-19, melalui aplikasi Zoom Meeting di lantai II ruang rapat Bupati Nias, (Senin/22/6/2020).

Pada penganugerahan tersebut, Pemerintah kabupaten Nias meraih juara satu terbaik dalam lomba inovasi daerah tatanan normal baru program kementerian Dalam Negeri RI. Pengumuman penganugerahan penghargaan lomba inovasi daerah dalam tatanan baru covid-19 tersebut, di laksakan di gedung sasana bakti praja lantai III kementerian dalam negeri jakarta, yang diterima langsung oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM.

Menurut penjelasan Menteri Dalam Negeri M.Tito Karnavian dalam Vidcon zoom meeting pada saat penyerahan penghargaan mengatakan bahwa Pelaksanaan lomba Video Inovasi Daerah dalam Tatanan Baru tersebut diikuti oleh 2.517 video dari berbagai daerah Se-Indonesia.

Adapun krteria obyek pembuatan Video meliputi 7 Sektor atau bidang yaitu Pasar Tradisional Covid-19, Pasar Modern Covid-19 , Restoran Covid-19, Hotel Covid-19, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP ) Covid-19, Tempat Wisata,  dan Transportasi Umum Covid-19.

“ Lomba diadakan dengan membagi 4 Cluster Pemda antar kota antar kabupaten dan antar Kabupaten Perbatasan atau Tertinggal. Setiap pemda membuat video dengan durasi maksimal 2 menit yang menggambarkan protokol kesehatan dan simulasi di sektor yang dipertandingkan “ Ujar Mendagri pada Sambutannya Melali Vidcon.

Lomba tersebut dijelaskannya, telah dimulai sejak 29 Mei 2020 dan pada masa penutupan telah masuk 2.517 video dari semua Pemda untuk selanjutnya dinilai tim juri gabungan dari kementerian dalam negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan, Gugus Tugas covid-19, Kementerian Perdagangan, Kemenpar RB, Kemenparekraf dan Badan Nasional pengelola perbatasan.

Sementara itu, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH pada saat pelaksanaan Vidcon pengumuman penganugerahan penyampaikan bahwa, dalam perlombaan inovasi ini, pemerintah daerah kabupaten Nias telah ikut serta, dan meraih juara terbaik satu pelayanan terpadu satu pintu atau (PTSP) dan juara 3 pasar modren covid-19 tingkat Nasional.

“ Puji sukur, pemerintah kabupaten Nias meraih juara terbaik I dalam kategori pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan juara 3 pasar modren covid-19. Penghargaan ini diterima langsung oleh Bapak Bupati Nias. dan sesuai instruksi dari Kemendagri, pemenang terbaik I diundang kejakarta untuk menerima langsung  penghargaan Inovasi Daerah ini “ Kata Wabub Nias.

Dalam kejuaraan tersebut,  juara satu pelayanan terpadu satu pintu atau (PTSP)  mendapat piagam penghargaan dan juga uang sebesar Rp 3 miliar rupiah, sementara untuk juara ke III pasar modren covid-19 mendapatkan piagam penghargaan dan uang sebesar Rp 1 Miliar rupiah. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00