Normalisasi Sungai Lotu Di Ibukota Kabupaten Nias Utara Segera Terealisasi

KBRN, Gunungsitoli : Guna meminimalisir genangan banjir di Ibukota Kabupaten Nias Utara, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nias  Utara akan segera merealisasikan Normalisasi Sungai Lotu.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara Fransiskus Telaumbanua mengatakan,  Anggaran untuk normalisasi sungai di ibukota Kabupaten Nias Utara di Kecamatan Lotu sebesar Rp 1 Milyar, bersumber dari dana aloksasi umum (DAK) 2020.

“ Perkembangan hinggi kini, sedang tahap tender melalui Unit Layanan Pelelangan (ULP) di Kabupaten Nias Utara, dan setelah itu akan di mulai pekerjaan oleh Pihak rekanan yang akan menang tender ” Terang, Fransiskus, Jumat (19/6/2020) .

Pekerjaan yang akan di lakukan oleh Pihak rekanan yakni normalisasi sungai sepanjang 800 meter, yang di mulai dari pertemuan Sungai Lotu dengan sungai Oholu menuju sungai Ehau. Kemudian pemotongan atau sudetan sungai lotu serta pemasangan tembok penahan untuk melindungi perumahan di sekitar sungai Lotu.

Menurut Fransiskus pekerjaan normalisasi sungai di ibukota Kabupaten Nias Utara di Kecamatan Lotu, tidak akan terkendala dikarenakan surat hibah akan segera selesai  karena pemerintah daerah sudah melakukan pendekatan dengan masyarakat yang menghibahkan tanahnya. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00