Wabub Nias Serahkan BLT DD Terhadap 148 Kepala Keluarga Penerima Manfaat di Desa Sisarahili Sogaeadu

KBRN,Gunungsitoli: Wakil Bupati Nias menyerahlan secara simbolis BLT Dana Desa kepada masyarakat miskin akibat dari covid-19 di wilayah kabupaten Nias. kali ini Wabub Nias menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa terhadap148 kepala keluarga di Desa Sisarahili Sogaeadu, (Selasa/2/6/2020).

Pada penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Kadis PMD Kabupaten Nias, Camat Sogaeadu dan Unsur Forkompika Kecamatan Sogaeadu.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias Fanolo Laoli,SE mengatakan, BLT yang disalurkan sebesar Rp 600.000 per Kepala keluarga ini diambil dari Dana Desa untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak secara ekonomi penyebaran Covid-19.

“ kebijakan pemerian bantuan BLT dana desa ini berdasarkan amanah Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 6 tahun 2020. Dimana sebagian dari dana desa akan diberikan kepada masyarakat penerima manfaat sesuai kriteria dan ketentuan yang ada “ Ujar Kadis PMD Kab.Nias

Dilanjutkannya, BLT-Dana Desa yang diberikan selama tiga bulan  mulai April, Mei, dan Juni. Dan dikabupaten Nias jumlah secara keseluruhan yang menerima BLT dari dana desa ini sebanyak 15.195 kepala keluarga.

Sementara itu Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH disela sela pembagian BLT DD menyampaikan kepada masyarakat penerima manfaat agar dana ini dapat dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“ harapan kita, bantuan yang diterima ini dapat dipergunakan untuk keperluan kebutuhan keluarga “ kata Wabub Nias

Pada kesepatan itu, Wakil Bupati Nias juga mensosialisasikan kepda masyarakat dengan New Normal yang artinya kehidupan Baru dalam situasi covid-19. Masyarakat membiasakan diri utuk memakai masker, Cuci tangan, Jaga Jarak dan tentu menjaga kebersihan dan Kesehatan, dan Wabub juga mendorong masyarakat untuk terus  bertani. (Bobi R).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00