528 KK di Kecamatan Gido Terima Bantuan Sosial Tunai Tahap Pertama dari Kementerian Sosial RI

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias melalui Dinas sosial kabupaten Nias pagi tadi menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dari kementerian sosial RI kepada masyarakat penerima manfaat di kabupaten Nias yang di bagikan di kantor Pos unit kecamatan Gido, (Selasa/2/6/2020).

Penyerahan bantuan sosial tunai berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 per kepala keluarga ini di serahkan secara simbolis Ketua Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, dan turut disaksikan Dandim 0213/Nias, Wakapolres Nias dan kepala PT Pos cabang Gunungsitoli, dan sejumlah kepala OPD dilingkup pemkab Nias serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias.

Kepala Dinas sosial kabupaten Nias Atobali Laoli kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BST) dari kementerian Sosial RI untuk tahap pertama ini di salurkan kepada 528 kepala keluarga yang meliputi 10 desa dikecamatan Gido, yakni desa Lasela, Desa Ladea Orahua, Desa Ladea, Akhe Lauwe, Desa Hili Otalua, Desa Hilizoi, Desa Hiliweto Gido, Desa Lasara Idanoi, dan Desa Hili Sebua.

“ pembagian BST dari Kemensos hari ini merupakan penyaluran perdana. Dan hanya di 10 desa se-Kecamatan Gido “ Ujarnya.

Sementara untuk penyaluran disejumlah desa lainnya di kabupaten Nias jelas Atobali, telah dilakukan penjadwalan dari pihak PT Pos Cabang Gunungsitoli. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan banyak orang.

Dilanjutkan kepala Dinas sosial kabupaten Nias, Bantuan Sosial Tunai dari kementerian Sosial ini, diberikan kepada masyarakat selama 3 bulan, dari Bulan April, bulan Mei dan bulan Juni 2020. Di kabupaten Nias sendiri, jumlah secara keseluruhan penerima BST dari kementerian sosial RI sebanyak 6.595 Kepala Keluarga. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00