Bupati Nias Utara Launching Penyerahan BST Dari Kementerian Sosial RI

KBRN, Gununsgitoli : Bupati Nias Utara M .Ingati Nazara Launching penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (KEMENSOS RI) bertempat di Kantor Pos Indonesia Tuhemberua.Selasa (26/5/2020)

Menurut Bupati Nias Utara, BST dari Kementrian Sosial RI  bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga, jangan di pergunakan untuk kebutuhan yang tidak bermanfaat mengingat kondisi perekonomian masyarakat akibat Virus Corona yang semakin memburuk.

Setelah Launching penyerahan BST untuk keluarga terdampak Covid 19 di Kecamatan Tuhemberua, nantinya Pihak PT Pos Gunungsitoli akan menyerahkan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Nias Utara.

“ Untuk BST di Kecamatan Alasa, Alasa Talumuzoi dan Tugalaoyo, agar di serahkan langsung oleh PT Pos Indonesia mengingat Kantor Pos di Kecamatan Alasa belum di bangun, sehingga warga tidak merepotkan dalam menerima BST tersebut” Harap, Bupati.

Sesuai data yang telah di terima oleh Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, bahwa jumlah Penerima BST dari Kementerian Sosial RI di Kabupaten Nias Utara,  sebanyak 5.721 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bupati Nias Utara menyatakan, bahwa Bagi keluarga yang tidak menerima BST dari kementerian sosial RI, akan di alokasikan melalui Dana Desa, PKH, Bantuan Sembako dari Provinsi dan juga dari Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid 19 di Kabupaten Nias Utara.

Turut Hadir Pada acara tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, Kadis Kominfo Kabupaten Nias Utara, Kepala PT. Pos Indonesia Gunungsitoli, TNI/Polri dan KPM di Kecamatan Tuhemberua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00