Tim GTPP Covid-19 Pemkab Nias Segera Salurkan Bantuan JPS Tahap I Dari Pemprovsu Sebanyak 9.228 KK

Dinsos kab.Nias bagikan bantuan sembako kepada disabiltas

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias melalui tim Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 dikabupaten Nias telah menjadwalkan dalam waktu dekat ini akan menyalurkan bantuan jaring pengaman sosial dari pemerintah provinsi sumatera utara berupa paket sembako kepada masyarakat penerima manfaat di kabupaten Nias.

Kepala dinas sosial kabupaten Nias Atobali Laoli kepada Radio Republik Indonesia mengatakan, dari 28.056 kepala keluarga di kabupaten Nias yang akan menerima bantuan jaring pengaman sosial dari pemerintah provinsi sumatera utara sesuai data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS),  untuk tahap pertama ini akan disalurkan sebanyak 9.228 lebih paket sembako kepala keluarga penerima bantuan.

“ Iya, untuk tahap pertama ini bantuan jaringan sosial dari pemprovsu kita bagikan sebanyak 9.228 kepala keluarga. Dan selanjutnya tahap kedua akan kita salurkan sebelum akhir mei 2020 ini “ Ujarnya. (Senin/25/5/2020).

Adapun bantuan jaringan sosial dari pemerintah Provinsi sumatera utara ini akan di bagikan dalam bentuk sembako seperti beras, gula, minyak makan dan kebutuhan pokok lainnya.

Kepala Dinas sosial kabupaten Nias menambahkan, dalam memenuhi kuato paket sembako bantuan berjaringan sosial ini, pemerintah kabupaten Nias telah melakukan kerjasama dengan pihak bulog Gunungsitoli untuk menyediakan seluruh paket tersebut. Dan saat ini sedang dilakukan pengepekan di gedung salak madu Gunungsitoli selatasan. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00