Dinas Pertanian Kabupaten Nias Tanam Padi Sawah Jenis Varietas Bengkoga di Lahan Seluas 12 Hektar

KBRN,Gunungsitoli: pemerintah kabupaten Nias melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan melakukan penanaman padi sawah bersama kelompok tani perubahan dan kelompok tani ama khaita di desa Hilina’a Tafu’o kecamatan Idanogawo kabupaten Nias. penanaman padi sawah itu di hadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Nias.

Kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Nias Fonaso Laoli kepada Radio republik Indonesia mengatakan, jenis bibit padi yang ditanam di hamparan lahan persawahan 12 hektar tersebut merupakan bibit padi sawah varietas bengkoga, yang diberikan dinas pertanian kepada kelompok tani harapan.

“ penanaman bibit padi sawah varietas bengkoga ini kita tanan di lahan persawahan seluas 12 hektar milik kelompok tani perubahan dan kelompok tani ama khaita di desa Hilina’a Tafu’o kecamatan Idanogawo “ Ujar Kadis Pertanian dan ketahanan pangan kab.Nias (Rabu/13/5/2020).

Fonaso menjelaskan, penanaman padi sawah ini dilakukan untuk menjaga ketahan pangan dan sekaligus sesuai instruksi dari kementerian pertanian RI, demi peningkatan surplus beras dan juga peningkatakan ekonomi masyarakat petani.

Kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan juga menegaskan, pelaksanaan penanaman padi sawah ini akan dilakukan di sejumlah lahan persawahan milik para kelompok tani di kabupaten Nias, sehingga diharapkan dapat terwujudnya swasembada pangan khususnya diwilayah kabupaten Nias. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00