Pastikan Ketersediaan BBM Ditengah Pandemi Covid-19, Pemkab Nias Koordinasi di Pertamina Gunungsitoli

KBRN,Gunungsitoli: Selain menjamin ketersediaan kebutuhan pokok tetap aman di kabupaten Nias, pemerintah kabupaten Nias melalui Dinas perindustrian dan perdagangan akan terus pantau ketersediaan bahan bakar minyak di kabupaten Nias. Pemantauan ketersediaan bahan bakar minyak di tengah wabah virus corona ini juga merupakan atas instrusksi dari pemerintah pusat di semua kabupaten/kota Se-Indonesia.

Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Nias Drs.Desmon Zebua kepada Radio republik Indonesia mengatakan, untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terminal BBM Gunungsitoli untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak, seperti bensin, solar, minyak tanah, maupun gas LPG.

“ Selain memantau ketersediaan kebutuhan pokok, kita juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Terminal BBM Gunungsitoli untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak “ Ujar Desmon (Rabu/8/4/2020).

Ia memastikan ketersediaan BBM untuk kepulauan Nias masih aman, Namun untuk jumlah kuata permintaan dan kebutuhan di wilayah kabupaten Nias, pihaknya akan menyurati pihak pertamina untuk bisa menambah kuota permintaan, apalagi jelang bulan suci Ramadhan.

Ditambahkan Desmon, hasil pantau yang dilakukan di lapangan, keteresediaan Bahan bakar minyak di kabupaten Nias masih aman dan belum ditemukan kelangkaan. Dan jika sewaktu waktu ada peningkatakan permintaan, maka pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan pihak pertamina untuk menambahkan kuota pendistribusian. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00