Kepala Daerah se Kepulauan Nias jadi panutan Penyampaian SPT Tahunan melalui E-Filling

KBRN, Gunungsitoli: Kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan secara online melalui e-filing di Kepulauan Nias dihadiri oleh Kepala Daerah di 4 kabupaten 1 Kota se Kepulauan Nias beserta jajaran instansi vertical, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Acara tersebut merupakan sinergi antara KPP Pratama  Sibolga dengan Kanwil DJP Sumatera Utara II dan KP2KP Gunungsitoli.

Pada kesempatan itu juga, Kepala KP2KP Gunungsitoli Putra Arif Simanjuntak mengungkapkan, Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk memberi dukungan bagi upaya kantor pajak dalam meningkatkan kepatuhan dan penerimaan negara khususnya dari pajak.

“Saat ini kita telah memasuki masa pelaporan SPT Tahunan, maka di himbau kepada seluruh masyarakat dan wajib pajak untuk segera melaksanakan kewajibannya dalam melaporkan SPT Tahunan secara tepat waktu, tidak perlu menunggu batas akhir pelaporannya,” ujarnya kepada RRI, Selasa (25/02/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala KPP Pratama Sibolga Daniel Zebua selaku ketua panitia acara, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pekan panutan 2020. Rentetan acara selanjutnya diisi dengan penyampaian kata sambutan dari seluruh Kepala Daerah, penayangan video manfaat dan arti pajak bagi pembangunan daerah, serta sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Sumatera Utara II Insinyur Romadhaniah M.Ec.

Secara simbolis juga dilakukan Pengisian SPT Tahunan secara E-filling oleh 5 kepala daerah di wilayah Kepulauan Nias, pemberian tanda terima SPT Tahunan secara E-filling oleh Kakanwil DJP Sumatera Utara II sekaligus pemberian piagam penghargaan terhadap 5 kepala daerah.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kepulauan Nias untuk melaporkan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi  Tahun Pajak 2019 sebelum batas waktu penyampaian tanggal 31 Maret 2020 dengan menggunakan e-Filing,” ujar Kepala Kantor Wilayah DJP Sumatera Utara II Insinyur Romadhaniah M.Ec.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Sibolga Daniel Zebua juga memberikan piagam penghargaan kepada Wajib Pajak Badan Penyetor Pajak 3 terbesar di wilayah Kepulauan Nias, Wajib Pajak Orang Pribadi Penyetor Pajak 3 terbesar di wilayah Kepulauan Nias, serta putra daerah inspiratif sector perpajakan.

Acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh para kepala daerah dan pemberian apresiasi penghargaan terhadap kepala daerah, stakeholder dan wajib pajak pendukung penerimaan pajak tahun 2020 di wilayah Kepualauan Nias oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak DJP Sumatera Utara II itu berlangsung dengan baik, lancar dan sukses.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00