Pemerintah Harus Selesaiakan Surat Hibah Lokasi Normalisasi Sungai Di Ibukota Kab. Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Salah Seorang Warga Kecamatan Lotu Ama Rido Nazara, Jumat (24/1/2020) Menyampaikan, Bahwa Lokasi Normalisasi Sungai di Kecamatan Lotu Ibukota Kabupaten Nias Utara, Mulai Dari Jembatan Ehau I Desa Hilidundra, Melewati Jembatan Ehau II Desa Lawira Dan Sampai Ke Ujung Sungai Ehau. 

Ama Rido Menjelaskan, bahwa kendala selama ini sehingga normalisasi sungai tersebut tidak terealisasi adalah masalah hibah dan sebagai solusi yakni pemerintah dengan penghibah tanah harus duduk bersama menyelesaikan surat hibah sehingga nantinya, pelaksanaan normalisasi sungai di Ibukota Kabupaten Nias Utara dapat terealisasi di tahun 2020 ini. 

Camat Lotu Bazatulo Zalukhu menyatakan, bahwa akan melakukan pendekatan dengan penghibah tanah sebagai lokasi normalisasi sungai di Ibukota Kabupaten Nias Utara, sehingga penandatanganan surat hibah tersebut dapat selesai. 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara, Bernard Nazara mengatakan, bahwa mengingat dana normalisasi sungai dari pemerintah Provinsi tahun 2019 gagal, maka tahun 2020 ini Pemerintah daerah telah menganggarkan normalisasi sungai tersebut sebesar 1 milyar bersumber dari APBD 2020 dan akan di lanjutkan di tahun 2021.

Ia berharap kepada masyarakat utamanya penghibah tanah agar mendukung pelaksanaan normalisasi sungai tersebut guna menghindari banjir di ibukota kabupaten Nias Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00