Bupati Nias: Hari Jadi Kab.Nias Ke-149 Momentum Membangun Semangat Baru Dalam Kebersamaan

KBRN,Gunungsitoli: Upacara bendera Memperingati Hari jadi kabupaten Nias ke 149 yang diperingati hari ini tanggal 4 Desember berlangsung lancar dan khidmat yang dipusatkan di lapangan beringin Hiliweto kecamatan Gido Kabupaten Nias, (Rabu/4/12/2019). Bupati Nias bertindak sebagai inspektur upacara, dan turut dihadiri Wakil Bupati Nias, mewakil kepala daerah se-kepulauan Nias, Forkopimda, Pimpinan dan anggota DPRD KabupatenNias, para PNS dilingkungan kerja pemkab Nias, tokoh masyarakat Kabupaten Nias, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada upacara peringatan hari jadi kabupaten Nias ke 149, Mantan Sekretaris daerah kabupaten Nias FG Martin Zebua membacakan sejarah berdirinya kabupaten Nias.

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM dalam sambutannya menyampaikan sejumlah pencapaian yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Nias dalam kurun waktu 8 tahun ini. salah satunya telah ditetapkannya ibukota kabupaten Nias di kecamatan Gido sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor 30 pada tahun 2016 yang lalu. Dimana sejak pemekaran tahun 2008 hingga 2016, ibu kota kabupaten Nias masih berada di wilayah kota Gunungsitoli.

" Periode pertama kami memimpin kabupaten Nias pada tahun 2011, kabupaten Nias masih belum ada ibu kota. Baru tahun 2012 kita mulai memikirkan pemindahan ibu kota kabupaten Nias yang selama ini masih berada di kota Gunungsitoli. Dan puji syukur, tahun 2016 baru keluar Peraturan Pemerintah tentang Ibu kota kabupaten Nias yang dipusatkan di kecamatan Gido “ Ujar Bupati Nias.

Dijelaskan Bupati Nias, kabupaten Nias sedikit mengalami keterlambatan dari kabupaten/kota lainnya, karena kabupaten Nias merupakan kabupaten Induk sebelum pemekaran. Meskipun demikian, pemerintah terus melakukan pembenahan, baik dibidang infrastuktur, bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang pertanian, dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias berharap pada momentum peringatingatn Hari jadi kabupaten Nias ke 149 diharapkan makin memberikan makna dan manifestasi rasa memiliki kabupaten Nias yang selalu terpatri di dalam dada untuk terus melakukan pembaharuan, memperbaiki serta menyempurnakan setiap kondisi yang ada secara bersama sama menuju kabupaten Nias yang semakin baik.

Bupati Nias juga tidak menampik, bahwa, masih banyak pekerjaan yang terus diselesaikan di kabupaten Nias. Untuk itu dirinya berharap kerjasama dan dukung dari seluruh elemen masyarakat di kabupaten Nias, sehingga program pembangunan di kabupaten Nias dapat berjalan lancar. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00