Pemkab Nias Utara Setujui Dana Hibah Pilkada Ke KPU Rp 27 Milyar

KBRN, Gunungsitoli : Dana Hibah Daerah yang digunakan untuk Pemilihan Kepala Daerah , telah di bahas oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara bersama Lembaga DPRD.

Komisioner KPU Kabupaten Nias Utara, Inotonia Zega mengatakan, dana yang di usulkan untuk mensukseskan Pilkada  tahun 2019,  sebesar 30 Milyar lebih, sementara yang di setujui pemerintah daerah sebesar 27 milyar.

“Penyerahan Dana Hibah tersebut akan ditandai lewat penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) oleh Bupati Nias Utara dengan pihak KPU Kabupaten Nias Utara, selambat-lambatnya tanggal 30 Septemnber 2019” Ungkap, Inotonia, Rabu (25/9/2019)

Dana hibah yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada KPU Nias Utara, akan di gunakan untuk kegiatan teknis seperti Perekrutan PPK, Pendafataran Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati hingga pada pemungutan dan penghitungan Suara tahun 2020 mendatang.

Pihak KPU Kabupaten Nias Utara mengharapkan agar masyarakat dapat mendukung tahapan Pilkada di tahun 2020  mendatang sehingga dapat berjalan dengan sukses. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00