Rp 4,8 M DAK Buka Jalan Non Status dan Tambatan Perahu Di Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Nias Utara melalui Dinas Perhubungan akan membuka jalan non status dan membangunan tambatan perahu di wilayah Nias Utara.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Utara, Drs. Foloo Hulu mengatakan, pembukaan jalan non status tersebut diantaranya, di Desa Siwawo Kecamatan Tugala Oyo, Desa Siheneasi dengan Bale Fadorotuho. Sementara tambatan perahu akan di Bangun di Kecamatan Lahewa dan Teluk bengkuang Kecamatan Sawo.

“Dana yang di butuhkan untuk pembangunan tersebut sebesar Rp 4,8 milyar yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019, dan pekerjaan fisik harus selesai pada 31 Oktober 2019, sesuai yang telah di tentukan oleh Pemerintah Pusat” Terang, Foloo, Jumat (2/8/2019).

Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Utara harus memprioritaskan pembukaan badan jalan non status bertujuan untuk membuka keterisoliran desa dengan desa dan kecamatan dengan kecamatan, sedangkan pembangunan tambatan perahu guna  membantu para nelayan lebih mudah merapat dan menurunkan hasil tangkapan mereka.

Diakhir keterangannya, Foloo berharap agar seluruh masyarakat kabupaten Nias Utara dapat mendukung pembangunan tersebut sehingga dapat terlaksana sesuai bestek.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00