Camat Sawo, Bowonama Telaumbanua : Masyarakat Perlu Bersatu Membangun Kec.Sawo

Foto : Camat Sawo Bersama Istri dan Jajarannya

KBRN, Gunungsitoli : Melalui peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT) KE 77 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kecamatan Sawo harapkan seluruh elemen masyarakat agar dapat mendukung berbagai program dalam membangun  kecamatan Sawo.

Camat Sawo Bowonama Telaumbanua, S.Sos menyampaikan, masyarakat harus bersatu, berjiwa nasionalis untuk mengisi kemerdekaan dan termasuk mendukung program pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan program pemerintah di wilayah Kecamatan Sawo.

Dalam memperingati HUT  Ke 77 Kemerdekaan RI, pemerintah kecamatan Sawo telah menggelar berbagai kegiatan seperti sepak bola , pertandingan bola voli, futsal khusus untuk pemerintah desa dengan BPD sekecamatan Sawo, serta kegiatan koor dan maena.

“Kegiatan itu bertujuan untuk memeriahkan HUT ke 77 Kemerdakaan RI, mempererat hubungan persaudaraan dan persahabatan sehingga program pembangunan di kecamatan Sawo kedepan dapat terlaksana dengan baik," Ujar, Bowonama, Usai Upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI di kantornya. Rabu(17/8/2022)

Lebih jauh Bowonama menjelaskan bahwa, Kecamatan Sawo memang memiliki potensi dibidang pariwisata seperti Hutan Mangrove , pantai asiwalo,  pantai inovasi, pantai turedowi dan saiti beach.

Begitu juga di bidang pertanian termasuk persawahan yang sangat membutuhkan bangunan irigasi seperti di persawahan torowa, lahan persawahan di  desa sisarahili, lahan persawahan di desa  Sifahando dan juga irigasi di desa Hiliduruwa.

Selain itu, dibidang peternakan dan kerajinan tangan perlu di programkan oleh pemerintah desa melalui dana desa, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia optimis, bahwa melalui dukungan baik dari masyarakat, pemerintah desa hingga ke Kabupaten, dan lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara seluruh kegiatan pembangunan di kecamatan sawo dapat terwujud. (MH).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar