Desa Tuhegeo 2 Kec. Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli Belum Tersentuh Aspal.

Kondisi Jalan di Desa Tuhegeo 2

KBRN, Gunungsitoli : Desa Tuhegeo 2 Kecamatan Gununsgitoli Idanoi Kota Gunungsitoli belum tersentuh aspal sejak indonesia merdeka hingga sekarang ini.

Sekretaris Desa Ehaogo Laoli kepada rri.co.id mengatakan, bahwa kondisi ruas jalan di desa Tuhegeo 2 tidak dilalui kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat sehingga hasil-hasil pertanian seperti karet, harus di pikul dengan jarak berkilo-kilometer hingga ujung aspal.

“ Kondisi jalan masih tanah baik di dusun 1, dusun 2 dan dusun 3 di desa Tuhegeo 2 dan hingga sekarang ini masih belum tersentuh aspal, hanya saja tahun 2022 ini Pemerintah Kota Gunungsitoli membangun jembatan di dusun 2,” Ujar, Ehaogo Laoli, rabu (10/8/2022)

Akibat belum terbangunnya ruas jalan di lokasi itu, penghasilan masyarakat sangat terbatas, bahkan ketika membeli kebutuhan harus berjalan kaki sekitar 8 kilometer,  padahal bila di lihat letak geografis desa Tuhegeo 2,  hanya 20 kilometer dari Pusat kota Gunungsitoli.

Ia berharap, Kondisi ini tidak di biarkan oleh pemerintah Kota Gunungsitoli, mengingat jumlah warga di desa Tuhegeo 2 mencapai 630 jiwa dan 145 Kepala Keluarga.(MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar