Rp 110 Milyar APBN Dialokasi Untuk Pembangunan Jalan di Kab. Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Pusat melalui Kementrian PUPR alokasi anggaran sebesar Rp 110 Milyar,  untuk pembangunan ruas jalan di Kabupaten Nias Utara tahun anggaran 2022.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu kepada RRI mengatakan, bahwa Anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan ruas ruas jalan di beberapa lokasi yakni dari Laehuwa menuju Faekhunaa Kecamatan Alasa sebesar Rp 32 milyar.

Kemudian, Jalan Afulu menuju Kabupaten Nias Barat sebesar Rp 44 milyar dan Ruas jalan dari desa Ononazara menuju desa Sihene’asi Kecamatan Tugala Oyo sebesar Rp 18 milyar dan berbagai kegiatan lainnya untuk Pembangunan di Kabupaten Nias Utara.

“ Pemerintah daerah sangat bersyukur atas perhatian Pemerintah Pusat dalam meningkatkan pembangunan jalan dan jembatan, sehingga nantinya dapat membuka keterisoliran di Nias Utara,” Ujar, Amizaro.

Bupati Nias Utara berharap, berbagai usulan pembangunan yang telah di sampaikan kepada Pemerintah Pusat melalui kunjungan presiden Jokowidodo, dapat di realisasikan tahun 2023, utamanya dalam pembangunan jalan lingkar dan sejumlah ruas jalan di Kepulauan Nias khususnya di Kabupaten Nias Utara.

Bupati Nias Utara menambahkan bahwa akan terus mengingatkan Pemerintah Pusat agar Pembangunan pariwisata dan perikanan dapat di dukung oleh Pusat sehingga harapan masyarakat dapat terjawab.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar