Kunjungan Presiden Jokowi Satu Keterpanggilan Melihat Kondisi Jalan Rusak Di Kepulauan Nias

KBRN, Gunungsitoli : Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Nias Utara merupakan salah satu mujizat untuk Kabupaten Nias Utara.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.Pd mengatakan, bahwa melalui kehadiran Presiden Jokowi dapat meningkatkan pembangunan di Kabupaten Nias Utara utamanya ruas jalan,  baik jalan Provinsi, Jalan Nasional dan Jalan Kabupaten.

Kehadiran Presiden Jokowi dari Bandar Udara Binaka hingga ke Kecamatan Alasa melalui jalur darat, diketahui bahwa  sebuah keterpanggilan untuk melihat kondisi jalan  rusak parah di Kepulauan Nias.

" masyarakat Kabupaten Nias Utara khususnya dan Kepulauan Nias pada umumnya, agar terus mendoakan Presiden Jokowi, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten agar dapat meningkatkan berbagai program pembangunan sehingga Nias Utara terlepas dari  3 T (tertinggal, terdepan, dan terluar)," ujar,Amizaro.

Sementara itu, Presiden Jokowi kepada sejumlah media menyatakan,  bahwa pembangunan jalan dari Desa Laehuwa Kecamatan Alasa Talumuzoi menuju desa faekhunaa Kecamatan Alasa sepanjang 14 Kilometer sedang tehap pekerjaan, dengan anggaran sebesar Rp 30 Milyar lebih dan begitu juga jalan yang di bangun melalui APBD Provinsi bisa tuntas di tahun 2023.  Kemudian Jalan lingkar di kepulauan Nias sudah mulai di kerjakan dan ditargetkan tahun 2023 bisa di selesaikan.

Jokowi menyatakan dengan terbangunnya ruas jalan di Nias Utara khususnya maka dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang nantinya akan berpengaruh pada kegiatan pembangunan daerah pawisata, dan berbagai potensi lainnya di Kabupaten Nias Utara. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar