Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Jalan di Kab. Nias Utara

KBRN,  Gunungsitoli  : Presiden RI Jokowidodo didampingi  Menteri PUPR RI,  meninjau pelaksanaan Pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Ombolata Alasa menuju Tumula hingga ke  Kecamatan Afulu. 

Peresmian pelaksanaan pembangunan jalan tersebut, berlokasi di desa Banua Sibohou 1 Kecamatan alasa,  yang di lakukan dengan penunjukan Master Plan yang di pampang oleh Kementeri PUPR di pinggir jalan yang akan di bangun tersebut kepada presiden Jokowi, dan  di saksikan oleh Menteri PUPR RI bersama Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara.

Kehadiran presiden Jokowi sebagai wujud nyata bagi masyarakat dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Nias Utara. 

Jokowi kepada sejumlah media menyatakan,  bahwa pembangunan jalan baik dari APBD Provinsi dan juga dari APBN dimulai tahun 2022 ini. 

" Pembangunan di wilayah Nias Utara,  baik jalan lingkar di Kepulauan Nias dan juga pembangunan ruas jalan dari desa Ombolata menuju Kecamatan Afulu akan tuntas hingga tahun 2023," ujar,  Presiden. 

Jokowi menyatakan dengan terbangunnya ruas jalan di Nias Utara khususnya, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang nantinya akan berpengaruh pada kegiatan pembangunan daerah wisata, dan berbagai potensi lainnya di Kabupaten Nias Utara. 

Sementara itu, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu kepada RRI mengatakan kedatangan presiden RI,  merupakan muzizat bagi masyarakat dan diharapkan kedepan Kabupaten Nias Utara dapat terlepas dari 3 T (Terluar,  Terdepan dan Tertinggal).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar