Ratusan Milyar APBN dan APBD Provinsi Untuk Pembangunan Jalan di Kab. Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat mendukung Pembangunan di Kabupaten Nias Utara dengan mengalokasikan ratusan Milyar anggaran untuk Pembangunan jalan dan jembatan.

Kabid Teknologi Komunikasi dan Informatika Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara Terima Syukur Zebua mengatakan, dana yang dialokasi Pemerintah Provinsi untuk pembangunan jalan kontrak tahun jamak (Multi Years) mulai tahun 2022 – sampai 2023 di Kabupaten Nias Utara sebesar 116 Milyar lebih.

Ruas jalan yang akan di bangun melalui anggaran tersebut mulai dari Afia Kecamatan Gununsgitoli Utara menuju Kecamatan Tuhemberua, Tuhemberua Lotu, pembukaan jalan provinsi dari Afulu menuju perbatasan Kabupaten Nias Barat. Kemudian Struktur Jalan dari Lotu ke lahewa, dan Lahewa ke Afulu.

Pekerjaannya akan segera di mulai mengingat penandatangan kontrak sudah terlaksana dan tinggal pelaksanaan pekerjaan. Sementara anggaran yang di alokasikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR tahun anggaran 2022, sebesar 110 Milyar dari APBN yang di gunakan untuk pembangunan jalan dari Laehuwa-Ombolata Alasa sampai ke Faekhunaa dan ruas jalan dari Afulu menuju perbatasan Kabupaten Nias Barat.

Syukur berharap melalui anggaran pembangunan yang di alokasikan oleh pemerintah Pusat di Kabupaten Nias Utara, dapat menuntaskan pembangunan jalan yang merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar