Nilainya Rp 110 Milyar Untuk Pembangunan Jalan di Kab. Nias Utara T.A 2022 Dari Kementerian PUPR

KBRN, Gunungsitoli : Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia  Dr. Ir. M. Basuki Hadi Muljono, M.Sc.,Ph.D menyampaikan bahwa kondisi jalan pada saat ini di Nias Utara mesti ditingkatkan lagi dikarenakan ini merupakan kebutuhan utama untuk Nias Utara khususnya dalam membangun perekonomian masyarakat.

"Untuk tahun 2022 ini Kementerian PUPR mengalokasikan anggaran di Kabupaten Nias Utara sebesar Rp 110 Milyar, untuk pembangunan ruas jalan dari Laehuwa Menuju Faekhunaa Kecamamatan Alasa dan  Pembangunan jalan dari Afulu, Faekhunaa  menuju Kabupaten Nias Barat, dan tahapannya sedang proses tender," ujar, Basuki.

Ia menyatakan, bahwa Jalan lingkar di Kabupaten Nias Utara yang saat ini masih 7 km yang telah selesai,  dan masih ada 16 km lagi yang  belum terperbaiki, akan di prioritaskan pembangunannya oleh Kementerian PUPR sehingga pulau Nias saling terhubung satu sama lain.

Selain itu, Menteri PUPR telah berkunjung ke lokasi wisata pasir merah Kecamatan Afulu dan akan dilakukan penataan kawasannya karena dapat di kembangkan menjadi lokasi surfing serta pembangunan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Nias Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar