Pemdes Huno Kecamatan Somolo Molo Salurkan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2022

KBRN,Gunungsitoli: Pemerintah Desa Huno kecamatan Somolo Molo Kabupaten Nias kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2022 kepada keluarga penerima manfaat. Penyaluran itu dilaksanakan di kantor sekretariat Desa Huno dan turut disaksikan Kepala Seksi Tapem kecamatan Somolo Molo, BPD dan seluruh perangkat Desa Huno, (Rabu/29/6/2022).

Menurut keterangan yang disampaikan kepala Desa Huno kecamatan Somolo Molo Kabupaten Nias Hatisokhi Lawolo kepada RRI.co.id mengatakan bahwa penyaluran BLT DD di desa Huno merupakan penyaluran tahap pertama pada tahun 2022. Dimana jumlah penerima BLT sebanyak 23 kepala keluarga.

" Penyaluran BLT DD ini merupakan penyaluran tahap pertama dari bulan Januari-Maret 2022, Dengan nominal setiap bulannya sebesar Rp 300.000 per kepala keluarga. Sehingga total secara keseluruhan yang 3 bulan sebesar Rp 900.000 per KPM " Ujarnya (Jum'at/1/7/2022).

Sementara untuk penyaluran tahap ke II bulan April-Juni 2022 masih menunggu pencarian dari dinas Sosial,PMD, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nias. Jika sudah ada instruksi maka akan segera di tindaklanjuti.

Kades Huno menambah, Bantua Langsung Tunai dari dana desa ini merupakan kebijakan dari pemerintah pusat. Dimana sebagian dana desa di peruntukan kepada masyarakat miskin yang terdampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar