Pemprovsu Laksanakan Penilaian di BUMDES Sendoro di Kec.Sawo.

KBRN, Gunungsitoli : Tim penilai perlombaan Bumdes Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Penilaian di Bumdes Sendroro Desa Sisarahili TelukSiabang, Kecamatan Sawo, yang merupakan Bumdes terbaik di Kabupaten Nias Utara Pada Tahun 2022 ini.

Kadis PMD Kabupaten Nias Utara A,aroo Zalukhu  menyampaikan bahwa dari 112 Desa di Kabupaten Nias Utara ada 99 BUMDES yang sudah  terbentuk dan 20 BUMDES yang sudah  mendapatkan Legalitas secara Hukum Dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

“ Setelah di lakukan penilaian oleh  tim dari Kabupaten maka Bumdes Sendroro merupakan Bumdes terbaik di Kabupaten Nias Utara, Baik dari Organisasi, Administrasi dan penataan administrasi serta tata kelola Bumdes telah sesuai Aturan,” Ujar, A,aroo.

Dalam penilaian tersebut di lakukan oleh Tim Provinsi yang datang Mewakili Kadis PMD Provinsi Sumatera Utara Drs. Toman Nababan, M,.Sp, Ketua Forum Bumdes Indonesia Bapak Prof. Dr. R. Hamdani Harahap, M. Si dan penggiat Bumdes Bapak Rimbananto, SH.

Kegiatan ini di hadiri Kadis Nakerkop, Kadis Perhubungan, Camat Sawo, Dinas Kominfo, Kepala Desa dan perangkat Desa Sawo, Pengurus Bumdes Sendroro dan Masyarakat Desa Sisarahili. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar