Menteri PUPR Berkunjung di Kabupaten Nias Utara

KBRN, Gunungsitoli :  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  RI  Mochamad Basoeki Hadimoeljono, berkunjung di Kabupaten Nias Utara dan kabupaten Nias Barat. Kamis (30/6/2022)

Kunjungan Menteri PUPR tersebut menumpangi pesawat Hawker dari jakarta menuju Bandar Udara Binaka Gunungsitoli dan langsung menuju Dermaga Lahewa Kabupaten Nias Utara menggunakan Helikopter yang di sambut oleh Bupati Nias Utara dan jajarannya.

Kadis Kominfo Kabupaten Nias Utara Raradodo Waruwu mengatakan bahwa, kedatangan Menteri PUPR di Kabupaten Nias Utara yakni, melakukan Peninjauan akses pelabuhan lahewa,  Sekolah Dasar Negeri di Lahewa,  peninjauan rumah khusus di Lahewa.

Kemudian,  peninjauan ruas jalan nasional segmen lahewa - Bts Nias Barat, jembatan Iadano sibohou Kabupaten  Nias Barat,  Peninjauan penanganan banjir di Geobox Kabupaten  Nias Utara serta peninjauan jalan Nasional Lahewa Ombolata Tumula Ke Faekhunaa.

Kunjungan menteri PUPR di Kabupaten Nias Utara, menindaklanjuti Ekspos Bupati Nias Utara di  jajaran Kementerian di Jakarta beberapa Minggu lalu, terkait kondisi Infrasturktur jalan dan jembatan serta penanganan banjir yang sangat memprihatinkan sehingga sangat direspon baik oleh Pemerintah Pusat.

"Melalui kunjungan Menteri PUPR RI di Kabupaten Nias Utara, dapat mempercepat Pembangunan di Kabupaten Nias Utara," Harap, Kadis Kominfo. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar