Pemdes Lahemo Kecamatan Gido Salurkan BLT DD Tahap I Tahun 2022

Kepala Desa Lahemo Faakhododo Waruwu,S.Pd saat menyerahkan BLT DD Tahap I kepada Warganya (Rabu/29/6/2022)

KBRN,Gunungsitoli: Sebanyak 95 kepala keluarga miskin di desa Lahemo kecamatan Gido kabupaten Nias kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2022. Penyerahan Bantuan Langsung Tunai dari dana desa tersebut di serahkan secara langsung oleh kepala desa Lahemo di ruang serbaguna desa Lahemo kecamatan Gido.

Kepala Desa Lahemo kecamatan Gido kabupaten Nias Faakhododo Waruwu,S.Pd kepada RRI.co.id mengatakan bahwa sesuai pendataan dilapangan, terdapat 95 kepala keluarga di desa Lahemo yang menerima BLT DD tahap pertama tahun 2022.

" Ada 95 kepala keluarga penerima manfaat yang sudah kita salurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa tahun 2022 " Ujarnya (Kamis/30/6/2022).

Penyaluran ini jelas Kades Lahemo merupakan penyaluran tahap pertama yang meliputi bulan Januari, Februari dan bulan Maret 2022. Dengan nominal setiap bulannya sebesar Rp 300.000 per kepala keluarga. Sehingga total secara keseluruhan yang 3 bulan sebesar Rp 900.000 per KPM.

" Untuk penyaluran tahap ke II bulan April-Juni 2022 masih kita tunggu informasi dari dinas Sosial,PMD, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nias. Jika sudah ada instruksi maka akan segera kita tindaklanjuti" Ungkapnya.

Kades Lahemo menambah, Bantua Langsung Tunai dari dana desa ini merupakan kebijakan dari pemerintah pusat. Dimana sebagian dana desa di peruntukan kepada masyarakat miskin yang terdampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar