Pemcam Sawo Harapkan Wilayahnya Menjadi Daerah Destinasi Wisata

Camat Sawo

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kecamatan Sawo memprogramkan agar wilayahnya menjadi destinasi wisata.

Camat sawo Bowonama Telaumbanua menyatakan, Wilayah Kecamatan sawo mempunyai potensi objek wisata yang dapat di kembangkan untuk meningkatkan sektor perekonomian daerah. Potensi sumber daya tersebut meliputi wisata alam yang pada umumnya penangannya belum dikelola secara baik.

Hal ini dikarenakan objek-objek wisata tersebut belum ditunjang oleh aksesibilitas yang memadai, promosi yang kurang, akomodasi yang terbatas serta pengalaman yang masih terbatas  dalam mengelola pariwisata.

Lokasi wisata yang memiliki potensi di Kecamatan Sawo yakni pantai  pasir berbunyi di desa Sifahando, hutan mangruf di desa Sisarahili Teluk Siabang,  pantai sawo di desa Sawo, pantai saiti di desa Seriwau, pantai asiwalo desa Teluk Bengkuang.

Bowonama menyampaikan, bahwa guna mewujudkan program tersebut Pemerintah Kecamatan Sawo akan melaksanakan musyawarah  dengan melibatkan Pemerintah desa dan tokoh masyarakat se-kecamatan Sawo.

"Kegiatan musyawarah ini perlu dilakukan guna menyamakan presepsi agar pengembangan destinasi wisata ini saling mendukung, baik dalam segi pembenahan lokasi pengembangan usaha kuliner dan juga persiapan Sumber daya Manusia dalam mengelola daerah wisata," Ujar, Bowonama. 

Bowonama optimis  bahwa Pemerintah daerah,  mendukung program pengembangan destinasi wisata ini di Kecamatan Sawo karena sesuai Program Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara di bidang kepeariwisataan di kabupaten  Nias Utara.(MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar