Pelaku UMKM Raih Untung Besar Pada Event Internasional di Sorake

KBRN, Gunungsitoli : Pelaku UMKM Gunungsitoli ramaikan stand Pro Nias 2022 di Sorake, Nias Selatan, Sabtu ( 25/ 6/ 2022 ).

Berbagai produk buatan lokal ditampilkan, mulai dari kerajinan, produk fashion hingga kuliner.Seperti Fendi warga Kota Gunungsitoli ikut mengisi stand UMKM yang sudah disiapkan panitia pelaksana Nias Pro 2022 di Sorake.

Di stand ia tempati menjual berbagai baju kaos yang bertuliskan Nias Pro 2022, selain itu juga berbagai jenis topi dan tas juga mengisi stand UMKM miliknya, dengan harga yang relatif murah.

Di katakannya, ia bersama rekannya sudah 3 hari berada di Sorake dan selama membuka stand pembeli cukup ramai yang berdatangan.

" Selama buka stand jualan kita sudah banyak laku, dan untung selama 3 hari mencapai jutaan rupiah, kalau harga baju kaos berbeda - beda mulai dari 100 hingga 150 tergantung dari jenis kain nya ", jelasnya.

Adanya pameran bagi pelaku UMKM disambut antusias para pelaku UMK, Para pelaku UMKM mengaku senang diberikan ruang promosi dalam event internasional, dan dapat membangkitkan kembali gairah para pelaku UMKM untuk membangkitkan produk lokal sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar