Pemkab Nias Utara Tandatangani MOU dengan PT. Telkom Indonesia.

KBRN,  Gunungsitoli  : Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S. Pd tandatangani Nota kesepahaman (MOU)  dengan PT. Telkom Indonesia bertempat di Pendopo Kabupaten Nias Utara, Rabu (24/5/2022)

Penandatangan tersebut guna menjalin kerjasama dalam hal pengembangan layanan  komunikasi di Kabupaten Nias Utara.

Bupati Nias Utara menyampaikan bahwa Kerjasama ini  dilakukan dengan semangat,  saling menguntungkan efektif dan efisien bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  

“ Di era digital saat ini perkembangan sangat pesat, kehadiran internet dan teknologi informasi telah mengubah banyak dimensi kehidupan manusia utamanya di masa pandemi covid 19," ujar,  Bupati.

MOU dengan PT.  Telkom dilakukan sesuai undang-undang No.  23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.  Bahwa setiap pemerintah daerah memiliki kewenangan untuk bekerjasama dengan pihak lain,  termasuk BUMN Telkom.

Untuk itu,  pemerintah Kabupaten Nias Utara terus merespon dan beradaptasi dengan perubahan dunia yang semakin dinamis,  ritme dengan perubahan kerjasama semakin mobile dan cepat serta tantangan yang semakin tinggi.

Pemerintah Kabupaten Nias Utara terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, salah satunya dengan berkeinginan menjadikan Kabupaten Nias Utara kota pintar ( smart city).

Bupati menyatakan,  Pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri,  untuk itu perlu adanya kolaborasi dan sinergitas dengan pihak lain untuk mensukseskan program pembangunan yang sejalan dengan visi misi kabupaten Nias Utara yakni :  “Terwujudnya Nias Utara Yang Maju,  Sejahtera,  dan Berkeadilan”.

"Kami berharap,  setelah MOU ini, saya meminta PT Telkom Indonesia agar memberikan yang terbaik buat warga Kabupaten Nias Utara," Tutur,  Bupati. 

Menurut Bupati,  Setelah MOU ini pelayanan terhadap pemenuhan kebutuhan jaringan telekomunikasi di masyarakat bisa terpenuhi sehingga secara bertahap kesenjangan pembangunan mendapat solusi dengan terealisasinya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Nias Utara. 

Acara tersebut ikut dihadiri oleh wakil Bupati Nias Utara,  Asisten,  Kadis Kominfo Nias Utara dan juga dari PT. Telkom Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar