Masih Ada Puluhan Desa di Kab. Nias Utara Butuh Pembangunan Tower Telekomunikasi

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara  melalui Dinas Komunikasi Informatika, terus berupaya untuk meningkatkan jaringan telekomunikasi maupun jaringan internet di wilayah Kabupaten Nias Utara.

Bahkan ditahun 2022 ini, penyediaan jaringan telekomunikasi melalui pembangunan menara atau tower telekomunikasi sudah menjadi prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Nias Utara, khususnya di wilayah yang memiliki jaringan telekomunikasi kurang maksimal dan wilayah yang masih mengalami blank spot.

Kepala Bidang Teknologi Komunikasi dan Informatika Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara terima Syukur Zebua SE mengatakan,   menara telekomunikasi yang dibangun di kabupaten Nias Utara tahun 2022 ini sebanyak 3 tower di desa Ononamolo Tumula dengan Desa Bitaya Kecamatan Alasa dan Desa Harefanaese Kecamatan Alasa Talu Muzoi.  Kondisi lokasi tersebut masih sangat minim untuk melayani dalam hal jaringan telekomunikasi dan internet.

“ dengan adanya pembangunan tower telekomunikasi maka Ketiga desa tersebut dapat terpenuhi dari  sisi pelayanan publik jaringan telekomunikasi seluler dan internet,” Ujar, Syukur.

Ia menambahkan, bahwa selain 3 desa yang butuh pembangunan tower telekomunikasi tersebut,  masih ada 20 desa lagi yang membutuhkan menara itu di Kabupaten Nias Utara dan pemerintah daerah sudah mengusulkan  ke kementerian Kominfo agar dapat direalisasikan tahun 2023, bila memungkinkan.

Pemerintah daerah perlu mengusulkan pembangunan tower telekomunikasi itu untuk di bangun di sejumlah titik di Nias Utara, karena  Perilaku masyarakat sudah mulai masuk di era digital.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar