Pembkab Nias Utara dengan Kedeputian I Staf Kepresidenan Bahas Lokasi Pelabuhan Perikanan dan Pertambakan.

KBRN,  Gunungsitoli  : Bupati Nias Utara dan jajarannya mengikuti Acara Ramah Tamah dengan Kedeputian I Bidang Kemaritiman Kantor Staf Presiden beserta Rombongan dalam rangka pembahasan hasil Peninjauan Lokasi Pelabuhan, Perikanan dan Pertambakan di Kabupaten Nias Utara bertempat di Kaliki Resto Gunungsitoli. 

Bupati Nias Utara,  Amizaro Waruwu, S.Pd menyampaikan bahwa Pemerintahan Kabupaten Nias Utara mengambil kesempatan memberikan beberapa informasi dan harapan kepada KSP,  baik KKP dan Deputi. 

"Kabupaten Nias Utara memiliki dua potensi yang sangat besar,  Pariwisata dan Perikanan,  dimana beberapa kawasan postensi Wisata di Kabupaten Nias Utara yang sudah di tetapkan, salah satunya Hutan Mangrove dan beberapa tempat Pariwisata lainnya yang bersejarah, salah satunya kapal Perang yang Masih terdampar di sekitar pantai Tureloto Lahewa Kabupaten Nias Utara," Terang,  Amizaro. 

Bupati mengatakan produksi Perikanan di Kabupaten Nias Utara terhitung 12 ton dan lahan budidaya terhitung 1.588,85 sesuai hasil survei bahwa ada tiga lokasi untuk budidaya Lobster yakni :  lahewa atau Tureloto merupakan salah satu tempat yang Bagus untuk budidaya lobster.

Dr. Alan Frendy koropitan, S. Pi, M.Si  menyampaikan setelah berkunjung beberapa  lokasi di Kabupaten Nias Utara, baik di bidang perikanan maupun pariwisata berjanji akan mengawal semua usulan-ususlan dan harapan harapan yang di sampaikan oleh pemerintahan Kabupaten Nias Utara.

Pada Acara tersebut Bupati Nias Utara di dampingi oleh Sekda Kabupaten Nias Utara,  Staf Ahli, Asisten I, Kadis Perikanan,  Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Inspektorat, mewakili Kadis Perkim, mewakili Kepala BAPPEDA.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar