Pembangunan Infrastruktur Jalan Termasuk Prioritas Pemkab Nias Utara T.A 2023

KBRN, Gunungsitoli : Rencana Pembangunan di Kabupaten Nias Utara tahun 2023, tidak terlepas dari Thema :"Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat".

PLT. Kepala Bappeda Kabupaten Nias Utara Foarota Gea kepada RRI mengatakan, Prioritas dari Thema pembangunan tahun 2023 di Kabupaten Nias Utara yakni, membangunan infrastuktur jalan dan jembatan, membenahi sarana dan prasarana di bidang pendidikan, kesehatan dan pertanian serta mengurangi angka kemiskinan.

“ Esitimasi biaya untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Nias Utara, akan di ketahui melalui Penetapan APBD 2023, dan  di sesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah yang berpedoman pada anggaran di tahun sebelumnya,” Terang, Foarota, Kamis (19/5/2022).

Tahapan yang sudah berlangsung selama ini untuk mewujudnyatakan kegiatan pembangunan di tahun 2023 yakni, Musrenbang, seleksi rencana kerja (renja), penyusunan RKPD yang akan di sampaikan ke DPRD dan baru pembahasan rancangan APBD 2023.

Foarota menyampaikan, bahwa pembahasan dan penetapan APBD 2023 akan di Upayakan untuk di selesaikan selambat-lambatnya hingga akhir Tahun 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar