Sebanyak 4000 KPM Di kabupaten Nias Menerima Bantuan Tunai Minyak Goreng

Jajaran Kodim Nias saat menyalurkan bantuan langsung tunai minyak goreng kepada masyarakat

KBRN,Gunungsitoli : Masyarakat Penerima Manfaat di kabupaten Nias merasa senang dan bahagia atas penyakuran Bantuan Tunai Minyak Goreng dari pemerintah pusat, yang disalurkan hari ini melalui jajaran Kodim 0213/Nias.

Salah seorang penerima BLT Minyak Goreng dari kabupaten Nias Desmalina Dohare menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI Jokowi Dodo atas kepedulian dan perhatian telah membantu masyarakat dalam program BLT Minyak Goreng.

" Sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi Dodo yang telah membantu kami masyarakat kecil di Nias melalui bantuan minyak goreng. hari ini telah kami terima tanpa ada potongan sebesar 300 ribu rupiah yang di salurkan Bapak TNI kodim Nias " Ungkap Desmalina.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim Nias yang telah menyalurkan BLT Minyak Goreng dengan pelayanan yang sangat baik.

Sementara itu Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin menyampaikan bahwa Program BLT minyak goreng ini merupakan program Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui TNI. 

" Jadi bantuan ini merupakan program dari pemerintah pusat.di sasarankan kepada masyarakat penerima manfaat Pedagan Kaki Lima dan Warung sebesar Rp. 300.000.- per orang. Kami dari Kodim Nias hanya menyalurkan kepada Bapak/Ibu penerima manfaat " Ujar Dandim Nias di sela sela penyerahan BLT minyak goreng di kecamatan Gido kabupaten Nias (Rabu/18/5/2022).

Ditegaskan Dandim, penyaluran bantuan BLT minyak goreng sebelumnya telah dilakukan pendataan warga penerima manfaat, yang dilaksanakan oleh para babinsa, mulai dari pendataan dan dimasukan dalam Aplikasi, demikian juga nanti pada saat menerima akan dimulai dengan verivikasi data sampai dengan foto yang juga akan dimasukan kedalam Aplikasi

Lebih lanjut dijelaskan Dandim bahwa jumlah Bantuan Tunai Minyak Goreng, khususnya yang dilaksanakan oleh Kodim 0213/Nias sebanyak 19.000.- orang penerima. terdiri dari Kabupaten Nias sebanyak 4.000 orang,Kabupaten Nias Barat 5.000 orang dan Kabupaten Nias Selatan 10.000.- orang. 

" Saya mengharapakan agar bantuan ini digunakan dengan sebaik- baiknya dalam mendukung kebutuhan sehari-hari, guna mendukung perkembangan ekonomi keluarga " Pesan Dandim.

Ditempat yang sama Firmina Halawa, mewakili Bupati Nias mengatakan ucapan terimakasih, kepada pemerintah pusat melalui TNI pada penyaluran bantuan langsung tunai minyak goreng kepada pedagang kaki lima dan warung yang saat ini sedang berlangsung di Hiliweto Gido Kabupaten Nias.

“ Atas nama pemerintah kabupaten Nias mengucapkan banyak terimakasih, atas bantuan pemerintah pusat melalui TNI dan diharapkan bantuan ini bisa membangkitkan kembali para UKM khusunya pedagang kaki lima dan warung " Kayanya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar