Sejumlah Ruas Jalan di Kec. Tugala Oyo Nias Utara Mulai Dibangun Tahun 2022

KBRN, Gunungsitoli : Sesuai rencana pemerintah daerah,  bahwa Pembangunan ruas jalan di wilayah Kecamatan Tugala Oyo Kabupaten Nias Utara, mulai terealisasi tahun 2022 ini. 

Camat Tugala Oyo Sihasan Hulu,S.Pd.,MM kepada rri.co.id mengatakan, Ruas jalan yang akan di bangun oleh Pemerintah di Kecamatan Tugala Oyo yakni, dari desa Ononazara lewat desa Teolo ke  desa Gunungtua menuju desa Humene Siheneasi.

Kemudian, pengaspalan jalan dari Desa Teolo menuju desa Harefa Kecamatan Tugala Oyo, serta pembangunan jembatan gantung di sungai Oyo desa Gunungtua Kecamatan Tugala Oyo penghubung desa Hilisebua Kecamatan Alasa.

Lebih jauh Sihasan menjelaskan, bahwa pemerintah daerah juga membangun ruas jalan dari perbatasan  kecamatan Moro'o Desa Siwawo, desa Fabaliwa Oyo, Desa Humenesiheneasi ke Saota Kawe  Desa Bitaya Kecamatan Alasa yang rencana dimulai tahun 2022 ini.

“ Bila pembangunan ruas jalan tersebut terealisasi mulai 2022 ini, maka dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Kecamatan Tugala Oyo dan sekitarnya yang selama ini berada di bawah garis kemiskinan” Ujar, Sihasan. Rabu (18/5/2022).

Camat Tugala’Oyo sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara, atas rencana pembangunan yang akan direalisasikan dan semoga Kecamatan Tugala Oyo di masa Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara tahun 2021-2024 lebih maju dan terlepas dari keterisoliran. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar