3 Tower Telekomunikasi Segera Dibangun di Kab. Nias Utara.

SALAH SATU TOWER TELEKOMUNIKASI DI NIAS UTARA

KBRN, Gunungsitoli : 3 Tower Telekomunikasi akan di bangun oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di tiga desa di Kabupaten Nias Utara. Ketiga desa tersebut yakni Desa Ononamolo Tumula dengan Desa Bitaya Kecamatan Alasa dan Desa Harefanaese Kecamatan Alasa Talu Muzoi.

Terima Syukur Zebua Kabid Teknologi Komunikasi dan Informatika Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara menyampaikan, bahwa Tower Telekomunikasi tersebut segera di bangun oleh Pihak ketiga dari Perusaahn Fiber Optik, yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Kominfo.

Pembangunan Tower Telekomunikasi itu, ditargetkan selambat-lambat selesai sekitar 3 sampai 4 bulan,  di lahan yang telah di hibahkan oleh masyarakat kepada Pemerintah khususnya di tiga desa di Kabupaten Nias Utara.

“ Setelah  tower tersebut di bangun oleh Perusaahn Fiber Optik, maka pihak dari Kementerian Kominfo RI akan menghibahkan kepada pemerintah daerah dengan biaya pengelolaanya merupakan tanggungjawab Pemerintah Pusat” Kata, Syukur Zebua , Rabu (18/5/2022).

Syukur menyatakan, bahwa dengan adanya Tower Telekomunikasi di tiga desa di Kabupaten Nias Utara, sangat memberi dampak positif bagi warga yakni guna memperluas jaringan layanan internet sehingga  mendorong pengembangan ekosistem digital bagi kepentingan sosial-ekonomi masyarakat.

Ia berharap, kepada warga yang berada di sekitar lokasi pembangunan tower, agar mendukung pekerjaan yang di lakukan oleh pihak ketiga sehingga dapat berjalan dengan lancar dan dapat selesai sesuai kontrak kerja.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar