Masih Ada PNS di Kab. Nias Utara Belum Mampu Mengisi SIMPEG

KBRN, Gunungsitoli : Masih ada Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Nias Utara yang belum menguasai Informasi dan teknologi (IT) sehingga terbengkalai dalam mengisi Portal Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG).

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Utara Elianus Harefa kepada RRI mengatakan, bahwa  PNS yang belum dapat mengisi Aplikasi Simpeg tersebut, sekitar 25 orang di Kabupaten Nias Utara, sehingga mereka harus datang ke BKD Kabupaten Nias Utara.

PNS yang tidak meng-update data tersebut, rata rata kelahiran di bawah 1980 dan BKD Kabupaten Nias Utara sudah membantu PNS tersebut untuk melengkapi dokumennya serta mengisi ke aplikasi SIMPEG.

“ BKD Kabupaten Nias Utara sudah menerapkan sistem digitalisasi, namun terkendala karena masih ada PNS yang belum mampu mengikuti perkembangan zaman tersebut ” Ujar, Elianus harefa.

Ia menyatakan, PNS yang tidak melengkapi data atau dokumen kepegawaian secara otomatis tidak dapat mengurus kenaikan gaji berkala, kenaikan golongan sehingga PNS sangat di dorong untuk meng-update datanya melalui aplikasi Simpeg.

Menurut Sekretaris BKD Kabupaten Nias Utara, bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada PNS agar dapat meng-update datanya melalui Sistem dengan tujuan agar pengurusan adminstrasi kepegawai dapat berjalan dengan maksimal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar