Jalan Laehuwa Menuju Faekhunaa Kab. Nias Utara Segera Dibangun.

KBRN, Gunungsitoli : Pembangunan ruas Jalan dari Desa Laehuwa Kecamatan Alasa Talumuzoi menuju desa faekhunaa Kecamatan Alasa dipastikan selesai tahun 2022.

Terima Syukur Zebua Kabid Teknologi Komunikasi dan Informatika Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara kepada RRI mengatakan, pembangunan ruas jalan tersebut membutuhkan dana sebesar 35 milyar lebih, yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022 melalui Kementerian PUPR RI.

“  Tahap pelelangan telah selesai dan akan di kerjakan dalam waktu dekat ini, sehingga nantinya bisa selesai sesuai batas waktu yang telah di tetapkan antara kontraktor dengan balai besar pembangunan jalan nasional Provinsi Sumatera Utara’ Ujar, Syukur.

Dana yang mencapai puluhan milyar itu, merupakan dukungan dari Pemerintah Pusat untuk membantu Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam membangun ruas jalan yang kondisi rusak dan sangat memprihatinkan di Kabupaten Nias Utara.

Ia berharap, dengan terbangunnya ruas jalan tersebut, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat utamanya di bidang pertanian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar