Upaya PEMCAM Sawo, Produk IKM di Kec.Sawo Dipromosikan Melaui Dekranasda Kab. Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Berbagai Produk Industri Kecil Menengah (IKM) dlm bentuk Kerajinan Tangan (Handycraft) dan Hasil Olahan Makanan (Kuliner) dari Kecamatan Sawo diluncurkan ke Dekranasda kabupaten Nias Utara.

Camat Sawo Bowonama Telaumbanua mengatakan, Produk tersebut telah di minta dari pelaku usaha di Kecamatan Sawo dan hasilnya telah diterima oleh Pemerintah Kecamatan untuk di sampaikan ke Dekranasda Kabupaten Nias Utara.

Produk Industri Kecil Menengah (IKM)  olahan makanan  dalam bentuk kuliner dari Kelompok Annisa dan Alfatah Desa Sifahandro yang telah di sampaikan ke Dekranasda Kabupaten yakni: Kuping Gajah, Kue Akar Kelapa dan produk lainnya.

Kemudian, dari Yafao Telaumbanua alias Ama Yaman (Desa Onozitoli Sawo) telah  berpartisipasi menghibahkan karyanya atau produk seperti tudung, keranjang (tempat belanja) dan rol pancing.

“ Produk yang dihasilkan pelaku usaha dari Kecamatan sawo,  akan di identifikasi untuk di ikut sertakan dengan berbagai moment promosi sehingga kedepan dapat di minati oleh  wisatawan atau  masyarakat yang berkunjung ke Nias Utara..

Diakhir Keterangannya, Camat Sawo terus  mendorong pelaku IKM untuk senantiasa melahirkan produktivitas yang berkualitas dan tidak berhenti di tengah jalan, utamanya Mahatir Zebua selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat, yang telah membina Kelompok Alfatah dan Anisa Desa Sifahandro dan juga kepada Yafao Telaumbanua yang sudah ikut mempromosikan karyanya sehingga kedepan menjadi sumber pendapatan sehari hari.(MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar