Air Bersih Macet Di Kelurahan Pasar Lahewa Pemkab Nias Utara Berikan Solusi.

KBRN,  Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Rapat koordinasi di Kantor Lurah pasar Lahewa. Rapat yang di pimpin oleh Sekda Nias Utara Bazatulo Zebua tersebut guna meminta keluhan masyarakat kelurahan pasar lahewa.

Kepala UPTD air bersih Itolo Harefa mengatakan,  salah satu kebutuhan masyakat kelurahan pasar Lahewa yakni kondisi air bersih yang selama ini macet  dan belum ada penanganan serius.

Penyebab kekurangan debit air bersih di Kelurahan Pasar Lahewa yakni ada saja warga yang tidak menutup keran air bersih,  sehingga air terus mengalir dan hanya beberapa keluarga saja yang dapat menikmati air  bersih tersebut.

Melalui keluhan masyarakat yang di sampaikan melalui rapat koordinasi maka pemerintah daerah menghimbau masyarakat sebelum adanya pemungutan retibusi air bersih,  agar pelanggan  menutup keran ketika air sudah penuh di bak.

Kemudian  untuk di lorong 5 kelurahan pasar Lahewa,  pipa air bersih belum terpasang dan mulai hari ini Rabu (19 /1/2022) akan dikerjakan langsung oleh petugas di lokasi tersebut.

Selain itu, mesin pompa air akan segera di pasang kembali karena selama ini sudah rusak dan telah di kirim  ke medan dan hari ini akan sampai di Kabupaten Nias Utara,

Itolo menyatakan, bila tidak terkendala air bersih tersebut kembali di nikmati dengan lancar oleh warga Keluarahan Pasar Lahewa di akhir Januari 2022 ini.

" dengan lancarnya air bersih ini nantinya,  sangat diharapkan kerjasama dengan masyarakat untuk menjaga sarana air bersih yang sedang diperbaiki”. Pesannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar