Sumber PAD Menurut DISHUB Kab. Nias Utara, Baru Retribusi Parkir Di Pekan-Pekan.

KBRN, Gunungsitoli : Pemungutan Retribusi Pelayanan parkir di Kabupaten Nias Utara masih berlangsung di pekan pekan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Utara Drs. Foloo Hulu mengatakan, Retribusi pelayanan parkir tersebut ditagih oleh Petugas di setiap pekan dan uangnya di setor ke BPKPAD Kabupaten Nias Utara.

Selama ini  retribusi yang di pungut di pekan-pekan menurutnya, telah masuk di kas daerah dan sudah menjadi Pendapatan Asli daerah (PAD) di Kabupaten Nias Utara.

Sementara tugas dan tanggungjawab Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Utara, hanya bersifat monitoring,  evaluasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

“ hingga kini penagihan retribusi tersebut hanya untuk pelayanan parkir saja,  sementara di daerah wisata masih belum dapat diberlakukan  mengingat belum ada pertemuan antara dinas terkait di Kabupaten Nias Utara” Ujar, Foloo, Senin (17/1/2022)

Foloo menyampaikan, bahwa sumber PAD Kabupaten Nias Utara masih sangat terbatas mengingat hingga kini potensi yang ada di Kabupaten Nias Utara, belum di kelola secara maksimal.

Menurut Foloo Hulu bila Dinas terkait dan juga masyarakat saling mendukung, maka kedepan sumber PAD di Kabupaten Nias Utara, akan bertambah melalui pengelolaan potensi yang ada di wilayah Kabupaten Nias Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar