DISPARBUD Kab. Nias Utara Targetkan Pengelolaan Wisata Menjadi PAD

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan menargetkan agar pengelolaan  lokasi wisata di Kabupaten Nias Utara  menjadi sumber pendapatan asli daerah.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Utara Fotanini Zai S.Pd, MM mengatakan,  bahwa sekarang ini bukan hanya pengembangan daerah wisata,  tetapi sekarang ini sebaiknya bagaimana target untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Selama ini memang belum ada PAD yang bersumber dari pengelolaan daerah wisata di Kabupaten Nias Utara, sehingga perlu di laksanakan pertemuan antara dinas terkait dengan tujuan agar lokasi wisata yang banyak di kunjungi masyarakat dapat di terapkan pemungutan Retribusi parkir.

“agar seluruh masyarakat Kabupaten Nias Utara mendukung Program Pemerintah Kabupaten Nias Utara, untuk mencapai target PAD di Kabupaten Nias Utara” Harap, Fotani, Senin (17/1/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Utara Foloo Hulu menyatakan, bahwa Pemungutan retribusi di Lokasi wisata masih belum dapat diterapkan, mengingat sarana dan prasaran masih belum memadai.

Foloo menyatakan, pemungutan retribusi tersebut  harus kesepakatan bersama antara Dinas Terkait dan juga masyarakat yang berada di lokasi wisata dengan melihat kemajuan yang sudah di kembangkan selama ini.  (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar