Pemdes Lahemo Kembali Salurkan Peralatan Covid-19 Kepada Warganya

Foto Kades Lahemo membagikan alat kelengkapan Covid-19 kepada warganya

KBRN,Gunungsitoli : pemerintah desa Lahemo kecamatan Gido kabupaten Nias kembali menyalurkan bantuan alat alat penanganan Covid-19 kepada masyarakat di desa Lahemo, (Rabu/8/12/2021)

Pembagian alat penanganan Covid-19 tersebut di laksanakan di balai pertemuan desa Lahemo kecamatan Gido. Adapun perlengkapan Covid-19 yang di bagikan yakni sabun cuci cair, cairan hansanitizer, masker disposable, dan masker KN 95.

Menurut keterangan yang di sampaikan kepala Desa Lahemo Faakhododo Waruwu,S.Pd kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa bantuan kelengkapan Covid-19 ini bersumber dari dana desa tahun anggaran 2021. Pemberian perlengkapan Covid-19 tersebut sesuai kebijakan dari pemerintah pusat untuk menganggarkan sebagian dana desa untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di setiap desa.

" Penyerahan perlengkapan Covid-19 ini bersumber dari dana desa. Dan yang kita serahkan hari ini merupakan tahap ke dua " Ujarnya.

Kades Lahemo menambahkan, alat kelengkapan logistik Covid-19 ini di berikan kepada 192 kepala keluarga. Dengan harapan agar masyarakat dapat menggunakan kelengkapan logistik Covid-19 tersebut untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar