Pemkab Nias Utara Gelar Sosialisasi PERBUP No. 46 Tahun 2021 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

KBRN,  Gunungsitoli  : Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan Sosialisasi Peraturan Bupati Nias Utara Nomor 46 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Keuangan Desa, bertempat di Balai Pelatihan Desa Lawira Satua, Kecamatan Lotu.

Kepala Desa Lawira Satua Murni Nazara mengatakan,  Bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada aparat pemerintah desa tentang pengelolaan keuangan desa, sehingga sesuai sasaran atau ketentuan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah daerah. 

Pengelolaan keuangan desa tersebut berdasarkan kebutuhan masyarakat desa,  seperti pengalokasian anggaran penjaringan perangkat desa harus di sesuaikan dengan tahun anggaran berakhirnya masa jabatan perangkat desa.

Begitu juga anggaran kegiatan fisik dan pemulihan ekonomi masyarakat,  harus di sesuaikan dengan hasil musyawarah desa.

"  Perbup tentang pengelolaan keuangan desa, sangat bermanfaat  dan pihaknya akan menerapkan Perbup tersebut di desa Lawira Satua" ungkap, Murni. 

Pada sosialisasi tersebut di hadiri oleh Pj Sekda Kabupaten Nias Utara,  PLT Kadis PMD dengan Kabid PUEM Dinas PMD selaku Narasumber, aparatur dari 112 desa sebanyak 2 orang setiap desa sebagai peserta, serta para camat dan udangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar